PROUDLY PRESENT :
CARAKA '10 (Cara pAsKibRa Adu KreAsi ‘10)
KETENTUAN UMUM
1. Setiap lomba diikuti peserta yang beranggotakan siswa / siswi kelas 1, 2, 3 dalam 1 sekolah dan bukan dari gabungan antar sekolah.
2. Daftar ulang wajib dilakukan setiap pleton dan daftar ulang dibuka pada tanggal 30 Mei 2010 pukul 05.30-06.30 WIB.
3. Tiap peserta hanya diperbolehkan mengikuti 1 jenis lomba.
4. Peserta lomba harus datang 30 menit sebelum upacara pembukaan.
5. Peserta lomba wajib mengikuti upacara pembukaan pukul 07.00 WIB dan upacara penutupan. Untuk dalam
6. Lomba dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai.
7. Apabila dalam 1 menit (3x pemanggilan) peserta tidak hadir maka peserta tersebut didiskualifikasi.
8. Peserta wajib menjaga kebersihan di lingkungan base camp, karena kebersihan base
9. Seluruh peserta wajib mematuhi dan menaati tata tertib serta ketentuan lomba yang telah ditetapkan oleh panitia, baik secara tertulis maupun lisan.
10. Keterangan selengkapnya akan disampaikan pada saat Technical Meeting (TM).
11. Peserta dilarang memakai aksesoris yang berlebihan, segala bentuk kehilangan tidak menjadi tanggung jawab panitia.
12. Keputusan dewan juri tidak dapat di ganggu gugat.
KETENTUAN LOMBA
Ketentuan Lomba PBB :
1. Setiap pleton terdiri dari 16 orang (15 orang + 1 danton).
2. Gerakan PBB yang dipakai berdasarkan Surat Keputusan Pangab 1985.
3. Ukuran lapangan 30 m x 20 m, apabila keluar lapangan dilakukan pengurangan 15 poin tiap orang.
4. Waktu tiap pleton max. 8 menit, jika lebih dari 8 menit dilakukan pengurangan 20 poin tiap 20 detik.
5. Waktu mulai dihitung sejak laporan awal danton dan diakhiri pada laporan akhir danton.
6. Peserta saat lomba mengenakan seragam putih abu-abu atau seragam sekolah hari Senin.
7. Meskipun hujan, perlombaan tetap dilanjutkan.
Ketentuan Lomba
1. Tiap sekolah diwakili oleh 4 orang (3 orang + 1 danton) yang merupakan anggota PASKIBRA sekolah tersebut.
2. Lomba ini terdiri dari beberapa babak, yaitu :
- Babak I : Babak Penyisihan
- Babak II : Babak Semifinal
- Babak III : Babak Final
3. Lomba dilaksanakan di Lapangan SMA Negeri 16
4. Peserta saat lomba mengenakan seragam putih abu-abu atau seragam sekolah hari Senin.
Ketentuan KOBAR (Kompetisi Debat Paskibra) :
1. Tiap sekolah diwakili oleh 1 tim yang terdiri dari 3 orang putra/putri yang merupakan anggota PASKIBRA sekolah tersebut.
2. Tema umum lomba ini adalah tentang isu-isu ekonomi, sosial, politik, budaya, IPTEK, lingkungan, dan pendidikan yang sedang berkembang di
3. Lomba ini terdiri dari satu babak.
4. Lomba dilaksanakan di Gedung Kesenian (GK) SMA Negeri 16
5. Peserta saat lomba mengenakan seragam putih abu-abu atau seragam sekolah hari Senin.
Ketentuan Lomba Best Suporter :
1. Tiap sekolah berhak mengirimkan supporter minimal 15 orang dengan seorang koordinator.
2. Suporter diharapkan sekreatif mungkin dalam membuat yel-yel.
3. Yel-yel dilarang mengandung unsur SARA dan tidak mengganggu pleton lain.
4. Yel-yel ditampilkan pada saat sebelum pleton sekolahnya tampil.
5. Suporter wajib menggunakan pakaina/dresscode sesuai dengan ciri khas sekolah masing-masing.
6. Suporter diperbolehkan membawa alat musik perkusi, tetapi tidak boleh mengganggu kelancaran acara.
7. Dewan juri dapat melakukan penilaian setiap saat.
KRITERIA PENILAIAN
· Kriteria Penilaian Lomba PBB :
1. Penampilan (performance)
2. Gerakan PBB
3. Kekompakan
4. Semangat
5. Penguasaan Lapangan
6. Kerapian Barisan
7. Kesesuaian Gerakan
· Kriteria Penilaian Lomba
1. Variasi Gerakan
2. Kerumitan Gerakan
3. Semangat
4. Kekompakan
5. Keindahan Gerakan
· Kriteria Penilaian KOBAR (Kompetisi Debat Paskibra) :
1. Materi / permasalahan debat
2. Metode dalam berdebat
3. Sikap / adab berdebat
· Kriteria Penilaian Lomba Best Suporter :
1. Kekompakan
2. Yel-yel
3. Kreativitas
4. Semangat
KETERANGAN LOMBA
1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 April 2010 sampai dengan 08 Mei 2010 di
2. Pendaftaran ditutup apabila telah ada 25 pleton yang terdaftar, yang terdiri dari 15 pleton dari Surabaya dan 10 pleton dari luar Surabaya.
3. Tiap sekolah yang mendaftar, maksimal hanya dapat mengirimkan :
a. 1 pleton untuk lomba PBB yang terdiri atas 15 orang dan 1 danton.
b. 1 pleton untuk lomba WOC yang terdiri atas 3 orang dan 1 danton.
c. 1 tim untuk lomba KOBAR yang terdiri atas 3 orang.
4. Tiap sekolah wajib mengirimkan 1 orang sebagai official.
5. Peserta yang mengikuti lomba merupakan anggota paskibra sekolah tersebut.
6. Sekolah yang mendaftar harus menyerahkan biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000,00 ; (Fasilitas : konsumsi, piagam, base camp dalam kelas); Foto copy kartu pelajar atau rekomendasi sekolah, foto 3x4 sebanyak satu lembar ditempel pada formulir pendaftaran yang dimasukkan dalam map warna kuning (Surabaya) atau map bewarna biru (Luar Surabaya). Pembayaran dapat langsung dilakukan di sekretariat CARAKA 2010
7. Pleton yang telah mendaftar akan mendapatkan bukti pembayaran yang digunakan untuk daftar ulang.
8. Sekolah yang telah mendaftar harus menghadiri TM.
TM I : Tanggal 1 Mei 2010
TM II : Tanggal 15 Mei 2010
Tempat : SMAN 16
Pukul : 14.00 WIB
9. Penyerahan uang pembinaan oleh masing-masing pemenang lomba CARAKA ’10 akan diserahkan melalui rekening dari perwakilan peserta.
10. Kontak PASSMAXVI
a. Contact Person
i. Firman : 085646156555
ii. Affan : 085656492330
iii. Eka : 085730250770
iv. Edwin : 085645110055
b. Email : passmaxvi@yahoo.com
c. Fax : 031-8962678
Tidak ada komentar:
Posting Komentar